Thursday, October 28, 2010

Lotus Court, Chinese Restaurant

Rumah makan ini terletak di ruko kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Hari minggu lalu (24/10/10) gw bareng papa, mama, dan kakak gw ‘nyabu’ a.k.a nyarapan bubur di sana. Yapp. Kalo menurut gw, menu jagoan dari resto ini adalah bubur ayam dan dim sum-nya!! Ciamik tenan dah pokonya! 


Tekstur buburnya pas, ga terlalu lembek dan nasinya pulen, ada rasa khas tersendiri. Potongan ayamnya udah dipotong kotak-kotak, kecil-kecil dan dicampur dengan bubur. Trus pangsit goreng n cakuenya dipotong kecil2 dan dipisah dari bubur, dengan porsi yang engga pelit (sampe2 bubur udah abis, tapi pangsit n cakuenya masi banyak!). 
Dimsum yang disajiin cukup banyak, mulai dari siomay ayam, hakkau, bakso daging (dikukus n seukuran bola tenis!), bakcang, bakpao, dll. Salah satu menu dimsum disini yang khas adalah iga sapi! Dengan berbalur sedikit kuah yang berminyak zaitun, iga ini udah dipotong kecil-kecil, jadi gampang makannya dan dagingnya empuk banget! 
Seperti kata pepatah Jawa “ono rego, ono rupo”, harga dimsum per porsinya Rp 14.500,- (TIPS: kalo ke resto ini, mendingan sama kluarga atau sehabis gajian.. hehe).  Saking jadi favorit keluarga, iga sapi ini sampe dipesen ga cukup satu porsi! Ehehhe..
Hmmm... Laluuu... Seperti biasa, gw pun meminta brosur menu di resto ini. Ternyata, mereka punya brosurnya tapi ga seperti yang gw banyangin. Mereka cuma ngasi daftar menu yang diprint biasa di kertas HVS dan itu plain item putih, cuma tulisan aja, paling kenceng cuman ada logo dan denah restonya, plus dikasi kartu nama yang distaples di kertas. Well.. Lumayanlah.. Yang penting udah dapet perkiraan harganya..




2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Helo, blogwalking nyari info ttg Lotus nyasar kesini nih, thx for sharing ya, salam kenal...mampir ke Home  kita yahhh...

    ReplyDelete